Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments

Rabu, 16 Juni 2010

Green Day


Origin :East Bay, California, U.S.
Genres :Punk rock,Pop punk,Alternative rock
Years active :1987–present
Labels :Lookout!, Skene!, Reprise, Adeline
Associated acts :The Lookouts, Pinhead Gunpowder, The Frustrators, The Network, Foxboro Hot Tubs

Green Day adalah sebuah trio rock Amerika yang terbentuk pada tahun 1987. [1] The band ini terdiri dari Billie Joe Armstrong (vokal, gitar), Mike Dirnt (bass, vokal), dan Tre Cool (drum, perkusi) untuk mayoritas keberadaan.

Green Day pada awalnya bagian dari punk rock at 924 Gilman Street di Berkeley, California. Band rilis awal label rekaman independen Lookout! Records mendapatkannya akar rumput penggemarnya, yang beberapa di antaranya merasa terasing ketika band masuk ke label besar. Namun demikian, major label debut Dookie (1994) menjadi pelarian dan akhirnya sukses terjual lebih dari 10 juta kopi di Amerika Serikat dan 15 juta di seluruh dunia. Sebagai hasilnya, Green Day dikreditkan secara luas, bersama sesama California punk band The Offspring dan Rancid, dengan arus utama menghidupkan kembali minat dan mempopulerkan punk rock di Amerika Serikat. Green Day's tiga ikuti -up album, Insomniac, Nimrod dan Peringatan tidak mencapai keberhasilan besar Dookie, tapi mereka masih berhasil meraih double platinum, double platinum, dan status emas masing-masing. Green Day's 2004 rock opera Idiot Amerika menyulut kembali popularitas band dengan generasi muda, menjual lima juta kopi di Amerika Serikat band album studio kedelapan, 21st Century Breakdown, dirilis pada 15 Mei 2009.

Green Day telah menjual lebih dari 22 juta album di Amerika Serikat. Mereka telah memenangkan empat Grammy Awards, Best Alternative Album untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot, Record of the Year for "Boulevard of Broken Dreams", Best Rock album untuk kedua kalinya untuk Abad 21 Breakdown.

Musik gaya dan pengaruh

Green Day sound sering dibandingkan dengan band-band punk gelombang pertama seperti Ramones, The Clash, Sex Pistols, The Jam, dan Buzzcocks. Mayoritas dari katalog lagu mereka terdiri dari overdrive gitar, cepat, manic drum, dan relatif tinggi treble bass. Sebagian besar lagu-lagu mereka cepat dan di bawah empat menit. Billie Joe Armstrong telah disebutkan bahwa sebagian dari pengaruh terbesar adalah band rock alternatif mani Hüsker Du dan The Replacements, dan bahwa pengaruh mereka terutama dicatat dalam band perubahan akord lagu. Pada kenyataannya, Green Day telah meliput Du Hüsker's " Jangan Ingin Tahu Jika Anda Lonely "sebagai sisi B untuk" Peringatan "tunggal, dan karakter" Mr Whirly "dalam lagu" Kesengsaraan "adalah referensi ke lagu yang Replacements dengan nama yang sama. Di antara pengaruh-pengaruh lain, Green Day juga dikutip Ratu, proto-bajingan The Who, dan kekuasaan perintis pop Cheap Trick. Armstrong's lyrics umumnya menggambarkan keterasingan, ( "Yesus dari Suburbia", "Boulevard of Broken Dreams "," Road to Penerimaan "," menghilang Boy "," Castaway ") histeria (" Basket Case "," Panic Song "," American Eulogy "), anak perempuan (" Dia "," 80 "" Hanya of You ", "Maria" "Dia Pemberontak"), tumbuh dewasa ( "Longview" dan "Welcome to Paradise"), dan efek obat-obatan ( "Geek Stink Breath", "Green Day", "Give Me Novacaine"). The Ramones telah serupa tema lirik seperti histeria ( "Anxiety", "Psycho Therapy"), alienasi ( "Outsider", "Something To Believe In"), gadis-gadis ( "I Wanna Be Your Boyfriend", "Sheena Is a Punk Rocker "), dan obat-obatan (" Now I Wanna Sniff Beberapa Lem "," Cina Rocks "). Green Day telah meliput Ramones lagu beberapa kali, termasuk rekaman "Luar" untuk tribute album Kita Happy Family, dan melakukan "Blitzkrieg Bop" dan "Teenage Lobotomi" ketika Ramones itu diangkat ke dalam Rock and Roll Hall of Fame di 2002.

Sebagai reaksi baik gaya musik dan latar belakang dari band, John Lydon, mantan orang depan dari tahun 1970-an band punk Sex Pistols berkomentar:

Jadi ada kita menangkis semua itu dan itu membuatku kesal bahwa tahun kemudian wank pakaian seperti Green Day hop dan nick semua itu dan melampirkannya pada diri mereka sendiri. Mereka tidak mendapatkan sayap mereka untuk melakukan hal itu dan jika mereka benar punk mereka tidak akan tampak seperti yang mereka lakukan.

Dalam wawancara lain, Lydon menyatakan bahwa:

Dengar, aku minta maaf, mereka sedikit palsu untuk saya. Mereka mengubah citra mereka. Fake mockneys. Dentingan London dan vokal agak sedikit tidak pada tempatnya. Nikmati budaya sendiri dan bertahan dengan apa yang Anda ketahui.

Musisi rock Inggris Noel Gallagher dari Oasis juga mengeluhkan tentang band semi-bercanda, mengklaim bahwa mereka merobek lagunya "Wonderwall" dengan lagu "Boulevard of Broken Dreams". Mashup Partai DJ Ben dan team9 akan kemudian merilis sebuah mashup dari dua lagu yang disebut "Boulevard of Broken Songs" di bawah Dekan spoonerism Gray.

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar

 

CLOCK

CALENDER

Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - PUNK is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO